Langsung ke konten utama

Biodata Lengkap Nissa Sabyan dan Gambus

Nama Nissa Sabyan sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik Gambus di Indonesia. Alunan musiknya nan merdu dan indah membuat dirinya viral di media sosial. Nama gadis asal Bandung ini melonjak sejak diluncurkannya video "Deen Assalam" di Youtube.



Berkat suaranya yang sangat merdu ditambah dengan wajahnya yang manis membuatnya semakin populer. Gadis berjilbab yang merupakan vokalis dari personel di grup Sabyan Gambus yang berasal dari Jakarta. Alat musik gambus adalah alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik yang bentuknya seperti mandolin berasal dari Timur Tengah. Pada alat gambus ini biasanya dipasangi 3 senar dan paling banyak 12 senar.



Gambus ini dimainkan dengan diiringi gendang. Sebuah orkes yang memakai alat musik utama berupa gambus maka dinamakan orkes gambus atau disebut gambus saja. Sabyan Gambus adalah aliran musik gambus modern yang juga diiringi oleh piano.



Umur Nissa Sabyan masih remaja tapi sudah mempunyai suara yang indah, merdu dan enak didengar. Banyak yang mencari informasi tentangnya baik profil, biografi, asal, keluarga, pacar dan umurnya, namun masih belum mendapatkan data yang akurat tentang Biodata Nissa Sabyan yang lengkap.



Sabyan Gambus banyak mengunggah videonya di official account Youtube-nya. Nama Nissa Sabyan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui channel Youtube yang sudah mempunyai 5 Juta subscriber pada bulan Februari 2019 ini. Dengan banyaknya subcriber dan viewer pada channel youtube Official Sabyan Gambus membuat nama grup ini semakin terkenal.



Grub Sabyan Gambus berhasil mendapatkan 273 juta pemirsa hanya dari 1 video-nya yang berjudul "Ya Habibal Qolbi". Dari lagu yang mengambil tema Sholawat ini membuat nama Nissa Sabyan semakin populer di dunia maya. Banyak kumpulan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Sabyan Gambus yang diunggah melalui channel ini.




Biodata Lengkap Nissa Sabyan dan Keluarga





Nama: Khairun Nissa

Tgl Lahir: 23 Mei 1999

Umur 19 Tahun

Asal / Tempat Lahir: Bandung

Agama: Islam

Domisili: DKI Jakarta

Posisi: Vocalis Sabyan Gambus Jakarta

Artis: Youtube, Facebook dan Instagram

Genre: Islam, Sholawat dan Qosidah




Tentang Nissa Sabyan, Foto dan Karir















Sebagai salah satu penyanyi pendatang baru yang masih muda dan berbakat, Nissa Sabyan kini memang banyak dicari. Berikut fakta tentang Nissa Sabyan.



1. Gadis cantik Khoirun Nissa dibilang sebagai penyanyi termuda saat ini. Usianya saja baru menginjak 19 tahun dengan popularitasnya yang sudah tinggi.



2. Nissa kala itu masih duduk di bangku SMK. Gadis cantik berhijab ini bercita-cita kuliah di jurusan musik selepas SMK.



3. Pertemuan Nissa dengan group Gambus Sabyan berasal dari acara nikahan. Ya, Nissa dan Group Gambus memang sama-sama sering mengisi group musik di Jakarta dan kota besar lainnya



4. Ketertarikan Nissa terhadap musik religi dan sholawat ini terbilang cukup unik di tengah-tengah para remaja yang lebih suka dengan lagu barat saat ini.



5. Pendidikannya pun tetap berjalan dengan baik meskipun ia kini sudah terkenal.



6. Nissa telah mantap dengan kecintaannya terhadap Sholawat dan lagu religi dan mantap berjalan bersama Group Musik Sabyan Gambus.



Fakta seputar Group musik gambus dan Nissa Sabyan di atas memang terbilang sangat unik. Banyak remaja yang senang dengan Kpop dan Nissa tetap suka dengan sholawat. Nissa bisa menjadi inspirasi para remaja muslim untuk lebih mencintai lagu-lagu sholawat.



Beberapa lagu Nissa Sabyan yang paling terkenal adalah Deen Assalam, Rahman ya Rahman, Ya Habibal Qolbi, dan masih banyak lagi lagu-lagu lain yang disukai oleh masyarakat. Suara merdunya dalam menyanyikan lagu-lagu tersebut membuat banyak orang menyukainya.




Album Lagu Nissa Sabyan Mp3




Lagu-lagu Nissa Sabyan Paling Populer dan sering Di Download. Lagu Deen Assalam pada tahun 2018 ini memang sangat melejit dan mendadak mejadi top 1 trending di laman Youtube. Sosok Nissa Sabyan kemudian dicari oleh banyak orang. Pelantun sholawat paling populer saat ini tersebut memang memiliki wajah yang cantik dan manis, serta gaya berpakaian stylish namun tidak pernah meninggalkan identitasnya sebagai seorang musim.



Hampir setiap lagu-lagu Sabyan Gambus kemudian menjadi lagu langganan paling diminati di Youtube setelah kemunculan lagu Deen Assalam. Pemilik suara merdu ini rupanya masih duduk di bangku SMK sekarang. Penyanyi Ya Habibal Qolbi ini membuat masyarakat semakin betah berlama-lama karena mampu melantunkan sholawat yang begitu merdu.



Nissa Sabyan ternyata juga merupakan seorang santri. Pantas saja ya, ia sangat pandai dalam melantunkan sholawat berbahasa Arab. Hal yang tidak mengherankan jika ia kemudian dilirik oleh Group Musik Gambus untuk berkolaborasi bersama. Nyatanya, Nissa dan Group Sabyan sama-sama populer setelah mereka bergabung.



Nah, lagu-lagu apa saja ya yang paling enak didengar dari Nissa Sabyan? yang paling terkenal dibawah ini:




1. Deen Assalam

2. Ya habibal Qolbi

3. Rahman ya Rahman

4. Ya Asyiqal Mustofa

5. Ahmad Ya Habibi

6. Qomarun

7. Roqqots 'Aina



Ketujuh lagu Nissa Sabyan tersebut merupakan lagu-lagu yang paling populer yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan bersama dengan Group Musiknya. Kini, mereka menjadi semakin populer berkat panggilan manggung yang berasal dari dalam kota maupun luar kota. Semua itu nyatanya tidak membuat Nissa Sabyan sombong. Ia terus berusaha keras untuk mengembangkan dirinya. Bahkan, ia memiliki keinginan untuk kuliah di jurusan musik.



Akun Instagram resmi: @Nissa_Sabyan.

Official akun Youtube: Channel Nissa Sabyan

Sumber: wisatanabawi.com