Langsung ke konten utama

Fakta-Fakta Menarik Film Barbie 2023


Film Barbie 2023 adalah film komedi musikal Amerika yang akan datang yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan ditulis oleh Gerwig bersama dengan Noah Baumbach. Film ini dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken, masing-masing. Film ini diproduksi oleh Mattel Films dan LuckyChap Entertainment, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures.

Barbie adalah film pertama yang sepenuhnya live-action berdasarkan karakter Barbie, yang telah menjadi salah satu waralaba mainan paling populer di dunia selama lebih dari 50 tahun. Film ini digambarkan sebagai "cerita tentang bagaimana menjadi diri sendiri" dan akan mengeksplorasi konsep gender, identitas, dan peran perempuan dalam masyarakat.

Selain Robbie dan Gosling, film ini juga dibintangi oleh Simu Liu, America Ferrera, Kate McKinnon, Alexandra Shipp, Ariana Greenblatt, Emma Mackey, Kingsley Ben-Adir, Issa Rae, Michael Cera, dan Will Ferrell.

Barbie dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 21 Juli 2023.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film Barbie 2023:


  • Film ini sudah dalam pengembangan selama lebih dari 10 tahun. 
  • Margot Robbie adalah pilihan pertama untuk memerankan Barbie sejak awal pengembangan film. 
  • Ryan Gosling awalnya tidak tertarik untuk berperan sebagai Ken, tetapi dia akhirnya berubah pikiran setelah berbicara dengan Robbie. 
  • Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig, yang dikenal karena film-filmnya seperti Lady Bird (2017) dan Little Women (2019). 
  • Film ini diproduksi oleh Mattel Films, yang merupakan studio film baru yang didirikan oleh perusahaan mainan Mattel. 
  • Film ini didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. 

Barbie adalah film yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Film ini akan menjadi film pertama yang sepenuhnya live-action berdasarkan karakter Barbie, dan telah digambarkan sebagai "cerita tentang bagaimana menjadi diri sendiri". Film ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris terkenal, yang membuat film ini semakin menarik untuk disimak.