Langsung ke konten utama

Happy 61st Birthday Tom Cruise

Happy 61st Birthday Tom Cruise (3 Juli 1962)

Happy 61st Birthday Tom Cruise (3 Juli 1962)

BEST MOVIES :


1. Mission Impossible Series
2. Top Gun 1-2
3. Edge of Tomorrow (2014)
4. Rain Man (1988)
5. A Few Good Men (1992)
6. Magnolia (1999)
7. Minority Report (2002)
8. Collateral (2004)
9. Jerry Maguire (1996)
10. Risky Business (1983)
11. Born on the Fourth of July (1989)
12. American Made (2017)
13. Tropic Thunder (2008)
14. The Last Samurai (2003)
15. Interview With the Vampire (1994)
16. The Color of Money (1986)
17. Eyes Wide Shut (1999)
18. The Firm (1993)
19. Jack Reacher 1-2
21. Valkyrie (2008)
22. War of the Worlds (2005)
23. Vanilla Sky (2001)
24. Oblivion (2013)
25. Far and Away (1992)
26. Rock of Ages (2012)
27. Knight and Day (2010)
28. Days of Thunder (1990)
29. Lions for Lambs (2007)
30. The Mummy (2017)

14 FAKTA TENTANG TOM CRUISE :


1. Tom Cruise Awalnya Malu di depan Kamera

Di awal karirnya, Tom Cruise cukup malu berpose di depan kamera. Soalnya, gigi bagian depannya kurang rapi dan amat nampak saat tersenyum. Hal itu membuatnya minder dan merasa kurang percaya diri dengan senyumannya.

2. Masa kecil yang sulit

Tom Cruise adalah satu dari banyak aktor yang menghabiskan masa kecil dan mudanya hidup dalam keadaan kesusahan.

Cruise kecil tinggal bersama sang Ayah yang diceritakannya merupakan pribadi yang sering berperilaku kasar. Ayahnya tak segan menendangnya apabila Cruise melakukan kesalahan.

3. Sering berpindah

Semasa kecil, Cruise sering berpindah-pindah mengikuti sang Ayah. Selama 12 tahun bersekolah, dia pindah ke 15 sekolah yang berbeda. Walhasil, dia tidak memiliki teman karib di usia muda.

4. Pegulat

Saat masih sekolah menengah, Tom Cruise adalah seorang pegulat. Sebelum menjadi aktor, dia sempat berpikiran untuk menjadi seorang pegulat professional. Meskipun gagal, tapi dia banyak melakoni adegan laga di film-filmnya.

5. Pendeta

Selain menjadi pegulat, dia juga pernah berkeinginan menjadi pendeta ketika usia 14 tahun. Kala itu, dia sering mengikuti program seminari (pendidikan untuk menjadi pendeta). Namun, programnya gagal, dan Cruise dikeluarkan dari seminari karena mencuri alkohol.

6. Enggak mau dibuat action figure

Banyak aktor dan aktris, apalagi yang sering main film action, senang jika dirinya direplika menjadi action figure. Tapi tidak dengan Tom Cruise. Dia malah menolak mentah-mentah kalau wajahnya digunakan untuk video games atau action figure.

7. Bantu wanita dari perampokan

Cruise dikenal sebagai aktor laga yang heroik. Tapi ternyata, aksi heroik itu enggak Cuma di depan layar kaca. Pada tahun 1998, Cruise pernah menyelamatkan seorang wanita dari perampokan dan ia menyingkirkan para perampok dibantu dengan bodyguard.

Bukan itu saja, dia juga pernah menolong seorang wanita yang terserempet mobil dan segera membawanya ke rumah sakit. Dia pun membayar biaya pengobatan wanita tersebut sebesar 7.000 dollar AS.

8. Dapat izin pilot

Salah satu film Cruise yang terbilang sukses adalah Tom Gun. Berkat film ini, Cruise mendapat izin sebagai pilot.

9. Salah satu aktor dengan bayaran tertinggi

Tom Cruise menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Total penghasilannya, konon mencapai 480 Juta dollar AS pada tahun 2019.

10. Wajah Aladdin Terinspirasi oleh Wajah Tom Cruise

Jika kalian pernah melihat sekilas wajah karakter Aladdin nampak sama dengan Tom, ternyata memang benar dibuat serupa! Animasi versi Disney yang terkenal dengan karpet terbang dan lampu ajaib ini memang menjadikan Tom sebagai referensi karakternya.

Awalnya, Disney ingin membuat karakter Aladdin mirip dengan Michael J.Fox. Namun Disney lebih memilih wajah Tom. Hal tersebut dilakukan karena Tom memiliki tampang seperti super hero yang keren dan tampan.

11. Nyaris Mati Saat Berakting di Film The Last Samurai

Selama pembuatan film The Last Samurai, Tom nyaris mendapat kecelakaan yang sangat berbahaya di proses pembuatan tersebut. Ketika adegan berkelahi menggunakan pedang, pelindung yang digunakan Tom mendadak tidak berfungsi.

Lawan main Tom yang bernama Hiroyuki Sanada nyaris mengayunkan pedang ke leher Tom. Dan untungnya Sanada secara cepat menghentikan ayunan pedang tersebut. Bahkan pedangnya hanya berjarak beberapa inci saja dengan leher Tom. Duh menakutkan banget.

12. Mengidap Diseleksia

Pada usia 7 tahun, Tom menyadari bahwa dirinya mempunyai kesulitan dalam membaca. Walaupun memang sudah diajari di sekolahnya, Tom tetap tidak bisa membaca dengan baik. Hingga diketahui bahwa Tom mengidap Diseleksia, namun ia selalu berusaha untuk menyembunyikan diseleksianya.

Saat umur 19 tahun pun Tom menyadari bahwa ia harus bisa membaca. Dan dari situ Tom megikuti pembelajaran dari metode L.Ron Hubbard yang juga merupakan pendiri Scientology. Hal tersebut juga mendekatkan ia dengan Scientology. 

13. Senang Melakukan Adegan Berbahaya

Di setiap filmnya, Tom selalu melakukan aksi-aksi yang berbahaya. Pastinya ia melakukan latihan terlebih dahulu sebelum take action. Tapi tetap saja latihannya juga ekstrem. Pasalnya adegan yang ia lakukan hanya bisa dilakukan oleh para ahli.

Tom Crush memang senang dengan tantangan. Banyak filmnya yang menunjukan adegan-adegan berbahaya seperti di film Mission Impossible: Rogue Nation, ia berayun di sisi pesawat dan tak kalah menarik di film Mission Impossible: Ghost Protocol, Tom sedang memanjat gedung pencakar langit di Dubai hingga ia juga menggelantung di tebing yang terletak di Utah. Banyak yang tercengang karena ulah Tom Cruise memang benar-benar berani.

14. Tom Cruise pernah mengenakan sepatu hak tinggi karena nggak mau terlihat lebih pendek

Memiliki tinggi 1,7 meter sebenarnya nggak pendek-pendek amat. Tapi hal ini cukup bikin insecure Tom Cruise ternyata. Karena pada tahun 1994 diketahui ia pernah menghadiri penghargaan ‘Man of the Year’ dari The Hasty Pudding Institute Harvard dengan menggunakan sepatu hak merah muda. Produser acara tersebut, Catherine Zipf mengatakan menyediakan sepatu khusus karena pernah baca artikel yang bilang kalau Tom Cruise nggak suka jika harus bersanding dengan orang yang lebih tinggi dengannya. Meski begitu, nyatanya masing-masing dari ketiga mantan istrinya lebih tinggi beberapa inci dari Tom Cruise.

By Moviezy, https://www.facebook.com/100064897505922/posts/pfbid02bzrDgt2Az3HvKdHzvbkXHxesth2tG7vCnAMKXsKG1aqwp8L4ms38Y516HJLfxudsl/